Rabu, 21 Desember 2016

metode penenlitian



Metode Penelitian
            Struktur dan atmosfir kelas hendaknya memberikan kesempatan kepada siswa untuk berfikir, dan untuk menggunakan kriteria penilaiian moral dalam situasi-situasi kongkrit dalam konteks pelajaran. Namun demikian, tidak cukup mengajar siswa tentang bagaimana berfikir, adalah sangat penting bahwa apa yang siswa pikirkan menjadi kenyataaan dalam perbuatan.
            Metode mengajar hendaknya mendorong siswa memperluas cakrawala; mendorong berfikir reflektif; mendorong pilihan-pilihan moral pribadi, memberikan keterampilan-keterampilan berfikir logis; memberikan kesempatan menggunakan pengetahuan untuk masalah-masalah moral dan sosial;meninhkatkan minat tehadap isi mata pelajaran; dan mendorong siswa untuk menerima nilai-nilai peradaban manusia (Callahan and Clark, 1983). Sebagaimana dikemukakan Edward J. Power (1982), para filsuf idealisme “lebih menyukai metode dialektik, tetapi beberapa metode yang efektif yang mendorong belajar dapat diterima. Metode pendidikan Idealisme cenderung mengabaikan dasar-dasar fisiologis dalam belajar”

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda